Prakiraan Cuaca Bandung Raya Hari ini

- 15 April 2020, 10:13 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG,(PRFM) - Prakirawan BMKG Bandung Maulana Mustaqiem menyebutkan cuaca di Bandung Raya pada hari ini, Rabu (15/4/2020) cerah berawan di pagi hari. Sementara di siang dan sore hari nanti berpeluang hujan ringan.

"Kemudian di malam hari diperkirakan hujan ringan lokal," ucap Maulana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Baca Juga: Bukan Cuma Uang Tunai, Begini Cara Pemprov Jabar Bagikan Bantuan

Maulana menambahkan, suhu udara di Bandung Raya berkisar antara 21,4 derajat celcius hingga 31,4 derajat celcius. Adapun kelembaban udara beskisar antara 52 hingga 97 persen.

"Sedangkan arah angin pada umumnya bertiup berubah-ubah arah atau variabel dengan kecepatan 4 sampai 19 km/jam," sambungnya.

Meski berpeluang hanya hujan ringan di wilayah Bandung, BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini hujan ringan, sedang, hingga lebat yang disertai angin dan petir.

Baca Juga: Makamkan Jenazah Pasien COVID-19, Bripka Jerry Tumundo Diganjar Penghargaan dari Kapolri

Maulana menjelaskan jika di bulan April ini intensitas hujan mulai mengalami penurunan. Ini artinya pada bulan Mei diprediksi memasuki masa peralihan atau pancaroba.

"Kemudian Mei kita akan memasuki masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Dan kalau pancaroba ada beberapa hal yang harus diwaspadai seperti angin puting beliung," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah