Akibat Banjir, Akses Bojongsoang ke Dayeuhkolot via Babakan Terputus

- 5 April 2020, 08:29 WIB
KONDISI saat ini di muara DAS Cikapundung Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu 5 April 2020.*
KONDISI saat ini di muara DAS Cikapundung Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu 5 April 2020.* /Pegiat Sungai Jawa Barat-Yadi Supriadi

BANDUNG,(PRFM) - Air di muara Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikapundung, Cijagra, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, kembali meluap.

Luapan terjadi sejak Minggu (5/4/2020) pukul 02.00 WIB. Luapan air sungai masuk ke pemukiman warga Kampung Babakan perbatasan Bojongsoang-Dayeuhkolot.

Pegiat Sungai Jawa Barat Yadi Supriadi mengatakan, akses menuju dan dari Kampung Babakan terputus akibat luapan. Ketinggian air disana sudah mencapai sekitar 100 cm.

"Di Bojongsoang Cijagra dan Babakan (ketinggian) sudah hampir 100 cm, sedada orang dewasa," kata Yadi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: INFO PENEMUAN: Puput, Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Terlantar di Depan Borma Cikutra

Menurut Yadi, Jalan Raya Bojongsoang masih bisa dilintasi, meski genangan banjir di daerah Citeureup setinggi 40 cm.

KONDISI saat ini di muara DAS Cikapundung Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu 5 April 2020.*
KONDISI saat ini di muara DAS Cikapundung Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu 5 April 2020.* Pegiat Sungai Jawa Barat-Yadi Supriadi


Namun, akses dari Bojongsoang ke Dayeuhkolot melalui Babakan terputus, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

"Tidak bisa dilintasi kendaraan, kecuali memakai perahu. Tadi juga kita monitoring pakai sampan ke wilayah Dayeuhkolot dari Babakan," lata Yadi.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Pemerintah Buka Peta Sebaran COVID-19

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan PMI Bojongsoang untuk mengevakuasi warga yang terjebak di rumahnya. "Kita akan evakuasi warga yang terjebak," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x