Lakukan Penyemprotan Disinfektan, PD Pasar: Pasar Tetap Buka

- 20 Maret 2020, 10:13 WIB
 SEORANG petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar, Kamis (19/3/2020).*
SEORANG petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar, Kamis (19/3/2020).* /PD PASAR BERMARTABAT

BANDUNG, (PRFM) - PD Pasar Bermartabat Kota Bandung melakukan tindakan preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan unit pasar. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 atau virus corona. 

Direktur Utama PD Pasar, R. Herry Hermawan mengatakan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di 37 pasar yang berada dibawah pengelolaan PD Pasar. Penyemprotan bakal dilakukan sepekan ini.

"Kita akan lakukan penyemprotan (disinfektan) di 37 pasar," kata Herry saat On Air di PRFM 107.5 News Channel, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Pemerintah Pertimbangkan Buka Identitas Pasien Corona, KIP Jabar: Harus Hati-Hati

Ia menambahkan, penyemprotan akan dilakukan di pasar-pasar prioritas, di pasar yang memiliki tingkat kunjungan tinggi. Sementara pasar yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, akan melalukan penyemprotan secara mandiri.

Pada Senin dan Selasa kemarin, PD Pasar melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Baltos, Pasar Baru, dan Pasar Cicadas.

Sementara pada Kamis kemarin, penyemprotan dilakukan di 12 tempat yakni Pasar Sarijadi, Cikapundung, Pasar Kota Kembang, Pasar Banceuy, Pasar Sederhana, Pasar Jatayu, Pasar Gang Saleh, Pasar Astana Anyar, Pasar Ujungberung, Pasar Karapitan, Pasar Cicaheum, dan kantor PD Pasar.

"Sisanya akan kita lakukan Sabtu besok," katanya.

Baca Juga: Anggota DPR Sambut Baik Langkah Pemerintah yang Akan Lakukan Rapid Test Corona

Meski sedang dilakukan penyemprotan disinfektan, ia memastikan seluruh pasar tetap buka. Para pedagang diimbau tetap buka dan menjaga hiegienitas barang dagangan.

"Pasar tidak tutup, tetap normal, belanjalah di pasar, kita aman," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x