Corona, Masjid Agung Al-Ukhuwwah Batal Gelar Salat Jumat

- 20 Maret 2020, 08:26 WIB
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi.*
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi.* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG, (PRFM) - Melihat perkembangan penyebaran pandemi COVID-19 atau virus corona di Kota Bandung, Masjid Agung Al-Ukhuwwah memutuskan untuk sementara waktu tidak menggelar salat Jumat dan salat berjamaah. Keputusan tersebut diambil hari ini, Jumat (20/3/2020).

Ketua DKM Al-Ukhuwwah, Bambang Sukardi mengatakan langkah ini dilakukan sebagai implementasi surat edaran walikota Bandung mengenai social distancing.

"Saya melihat perkembangan berita yang ada, dan surat edaran mengenai social distancing," kata Bambang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (20/2/2020).

Baca Juga: Positif Corona, Bima Arya Minta Warga Kota Bogor Serius Jaga Kesehatan

Kebijakan tersebut diambil untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat dan berharap masyarakat bisa memaklumi keputusan tersebut.

"Mohon maaf dan mohon dipahami keputusan ini, untuk hari ini dan selanjutnya salat berjamaah dan salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwwah tidak dilaksanakan," katanya.

Baca Juga: Update Informasi Penanganan Virus Corona di RSHS: Satu Pasien Positif COVID-19 Meninggal Dunia

Sebelumnya DKM Masjid Agung Al-Ukhuwwah berencana tetap menggelar salat Jumat pada hari ini. Langkah itu pun didukung dengan penyemprotan disinfektan di masjid tersebut pada Kamis (19/3/2020) kemarin.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x