PD Pasar Imbau Pedagang Jaga Kebersihan untuk Cegah Corona

- 19 Maret 2020, 13:51 WIB
 SEORANG petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar, Kamis (19/3/2020).*
SEORANG petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar, Kamis (19/3/2020).* /PD PASAR BERMARTABAT

BANDUNG, (PRFM) - Untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 atau virus corona, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung melakukan tindakan preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan unit pasar.

Direktur Utama PD Pasar, R. Herry Hermawan meminta seluruh pedagang untuk bisa bekerjasama saat petugas melakukan penyemprotan. Pedagang diminta untuk mengamankan barang dagangannya.

"Kita mohon pedagang untuk bisa kerjasama mengamankan makanan yang dijual atau barang dagangan, kerjasama dengan tim penyemprot, program PD Pasar ini untuk memastikan penyebaran corona tidak terjadi," kata Herry di Bandung, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Terkait Corona, Dishub Kota Bandung Sediakan Hand Sanitizer di 31 Unit TMB

Herry mengatakan, PD Pasar juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di sejumlah pasar. Ia meminta tempat cuci tangan dan hand sanitizer tersebut dimanfaatkan dengan optimal.

"Kami imbau pedagang jaga kebersihan dengan cuci tangan, dan tutup selang pernafasan dengan masker," katanya.

Ia pun mengimbau pedagang yang sedang sakit untuk terlebih dahulu tidak berdagang. Pedagang diminta untuk menjaga kesehatan. Pedagang juga diimbau untuk tidak menaikan harga komoditi dan menerapkan ketentuan pembatasan pembelian.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Segera Lakukan Rapid Test COVID-19

"Pedagang kami imbau untuk tetap jaga stabilitas harga jual, pemerintah sudah tetapkan harga komoditi, dan batas pembelian dari setiap konsumen tolong patuhi," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x