Cara Efektif dan Cepat Mengobati Anemia

- 21 November 2020, 14:10 WIB
ILUSTRASI orang terkena anemia.*
ILUSTRASI orang terkena anemia.* /PIXABAY/

PRFMNEWS – Anemia menjadi salah satu penyakit yang cukup banyak diderita sebagian orang. Kondisi kekurangan darah ini kerap membuat seseorang mudah lelah dan tidak bersemangat.

Untuk Anda yang memiliki anemia, dikutip prfmnews.id dari Len Med, berikut sejumlah makanan yang dapat membantu Anda dalam mengatasi anemia.

Baca Juga: Taman Tegalega Kota Bandung Masih Ditutup Untuk Umum, Tapi Warga Masih Diperbolehkan Berolahraga

  1. Konsumsi Suplemen Kaya Zat Besi

Mengonsumsi suplemen kaya akan zat besi merupakan salah satu cara untuk mengatasi anemia Anda. Agar terserap dengan baik di dalam tubuh, konsumsi suplemen ini satu jam sebelum makan.

  1. Konsumsi Makanan Kaya Zat Beso

Daging merah, kuning telur, ikan dan sayuran berwarna hijau merupakan sejumlah makanan yang kaya akan zat besi. Rutin mengonsumsi makanan kaya akan zat besi baik untuk kehatan tubuh termasuk untuk mengatasi anemia.

  1. Konsumsi Vitamin C

Selain baik untuk kesahtan kulit, vitamin C juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan membantu tubuh memproduksi hemoglobin. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C adalah dengan rutin mengonsumsi buah.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Dukung Tindakan Pangdam Soal Pencopotan Baliho Rizieq Shihab

  1. Konsumsi Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 dapat menjadi salah satu faktor penyebab seseorang mengalami anemia. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12, Anda bisa mengonsumsi suplemen B12 atau  makanan yang kaya vitamin B12 seperti susu dan keju.

  1. Mencoba Mengonsumsi Cuka Ape.

Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 100-150 ml air biasa. Ramuan ini dapat meningkatkan asam lambung dengan cepat dan makanan dapat tercerna dengan baik sehingga dapat mengobati anemia Anda.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: len-med.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x