Tips Melindungi Kulit Bayi Sensitif

- 21 November 2020, 12:00 WIB
ilustrasi Bayi.*
ilustrasi Bayi.* /Pixabay/@amyelizabethquinn


PRFMNEWS - Ayah Bunda...tahukah anda jika kulit bayi pada tahun pertama lebih sensitif dibandingkan dengan anak-anak dan orang dewasa.

Maka dari itu penting untuk memperhatikan cara menjaga kulit bayi agar tidak mengalami iritasi.

Untuk Anda yang memiliki bayi dan calon ibu, dikutip dari The Bump, Sabtu 21 November 2020 berikut beberapa cara melindungi dan merawat kulit bayi yang sensitif :

Baca Juga: Waduh ! KPAI Sebut Hanya 15 Persen Sekolah yang Siap Gelar KBM Tatap Muka

1. Dahulukan Pakaian Bayi saat Mencuci

Dahulukan pakaian bayi dan jangan satukan pakaian bayi dengan pakaian lainnya saat mencuci. Ini adalah satu cara untuk mengurangi potensi terjadinya iritasi pada kulit bayi yang disebabkan oleh bahan pakaian. Selain itu, jangan rendam pakaian bayi dalam larutan detergen atau sabun terlalu lama.

2. Perhatikan Cara Memandikan Bayi

Perhatikan air dan sabun yang dipakai saat memandikan bayi. Pastikan air tidak terlalu hangat, karena air yang terlalu hangat dapat mempercepat hilangnya kelembapan dari lapisan pelindung kulit. Selain itu, gunakan sabun yang lembut dengan pH netral.

3. Bersihkan Badan Bayi Sesuai Kebutuhan

Bagian terpenting yang harus dijaga agar tetap kering dan bersih adalah wajah dan bagian yang terdapat lipatan. Pastikan bagian tersebut bebas dari kelembapan seperti air susu, keringat dan air liur yang dapat menyebabkan kulit bayi teriritasi. Bersihkan dengan washlap lembut dengan cara ditepuk-tepuk.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x