Ini 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Kulit, Bisa Kurangi Stretch Mark Lho

- 11 November 2020, 13:48 WIB
Ilustrasi bawang putih.
Ilustrasi bawang putih. /PEXELS/Karolina Gabowska

PRFMNEWS - Bawang putih menjadi salah satu bumbu dapur yang paling mudah ditemui. Kehadiran bawang putih di dalam masakan mampu menambah cita rasa dan aroma menjadi lebih menggoda.

Meski biasa digunakan untuk menambah cita rasa makanan, ternyata bawang putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit loh. Dikutip dari Times of India, berikut ini penjelasannya.

1. Membantu Menghilangkan Jerawat
Untuk Anda yang sedang mengalami jerawat tidak ada salahnya mencoba menggunakan bawang putih. Caranya mudah, cukup hancurkan atau jus beberapa suing bawang putih, kemudian oleskan pada area jerawat, diamkan selama 5 menit dan bersihkan. Ini membantu mengurangi kemerahan dan bekas jerawat.

2. Membantu Mengangkat Kotoran
Bawang putih juga dapat membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, membuka pori-pori, dan membersihkan kulit. Untuk memperoleh beberapa khasiat tadi, tak ada salahnya Anda mencoba membuat masker campuran tomat dengan bawang putih.

Baca Juga: Perhatikan Perubahan Kulit Ini Sebagai Tanda-tanda Terkena Diabetes

3. Mengurangi Stretch Mark
Kehadiran stretch mark memang menganggu penampilan, bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengurangi stretch mark, Anda bisa memijat area stretch mark dengan menggunakan minyak dari campuran minyak zaitun dan jus bawang putih.

4. Mengurangi Peradangan Kulit
Memiliki sifat anti-inflamasi, bawang putih ini dapat membantu dalam mengurangi peradangan kulit. Jadi untuk mengurangi peradangan, Anda bisa mencoba menggunakan bawang putih saat mengalami permasalahan kulit seperti gatal, bintik-bintik mereka, atau kulit bersisik.

Baca Juga: Cara Belanja Hemat untuk Meriahkan 11.11, Lihat Caranya di Sini

5. Menunda Penuaan
Bagi Anda yang ingin terlihat awet muda, bawang putih bisa menjadi bahan campurannya. Anda bisa mencoba mengonsumsi minuman campuran dari lemon, madu dan bawang putih di pagi hari.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x