Tips Menentukan Warna Lipstick yang Cocok dengan Warna Kulit

- 9 November 2020, 22:00 WIB
Ilustrasi Lipstick
Ilustrasi Lipstick /Pixabay/


PRFMNEWS - Lipstik adalah salah satu kosmetik yang berfungsi untuk melembapkan dan memberi warna pada bibir.

Bibir termasuk salah satu anggota tubuh yang dapat dengan mudah terpapar polusi dan rentan kering.

Untuk tetap menjaga kelembapannya saat beraktivitas di luar, Anda bisa menggunakan lipstik sebagai perlindungan sekaligus mempercantik penampilan. Namun sebelum memakai lipstik pastikan Anda memilih warna yang cocok dengan warna kulit, berikut rekomendasinya dilansir dari RD.com dan manfaat.co.id:

1. Warna kulit putih dengan rona dingin
Warna kulit yang bisa disebut warna kulit putih porslen akan membuat lipstik lebih mudah luntur. Selebritis dunia seperti Michelle Williams dan January Jones yang memiliki kulit putih porselen.

Baca Juga: Menikmati Suasana Alam, Cara Mudah Tekan Stres

Warna lipstik yang cocok ialah warna ungu muda yang lembut, kemerahan atau merah muda, dengan warna dasar biru untuk tampilan bibir yang alami. Namun jika Anda ingin terlihat berani, disarankan untuk menggunakan lipstik berwarna koral.

2. Warna kulit cerah dengan rona hangat
Selebritis dunia yang memiliki warna kulit cerah dengan rona hangat ialah Emma Roberts dan Emma Stone. Untuk menyesuaikan dengan rona kulit yang hangat, anda bisa menggunakan peach, oranye muda, atau pink salmon.

Baca Juga: Cara Alami Meningkatkan Kesuburan untuk yang Ingin Segera Hamil

3. Warna kuli cerah dengan rona netral
Warna kulit cerah dengan rona netral dimiliki selebritis dunia seperti Adele, Scarlett Johansson, atau Kate Hudson. Jika Anda memiliki warna kulit yang sama dengan beberapa selebritis tersebut anda cocok menggunakan lipstik dengan warna merah muda atau ungu pucat yang membuat Anda terlihat lebih menarik. Sedangkan jika Anda memakai lipstik berwarna cerah akan membuat tampak lelah.

4. Warna kulit netral
Warna kulit netral sama seperti namanya yang bisa diterapkan oleh warna apapun. Seperti selebritis dunia Jennifer Lopez dan Jessica Alba. Jika Anda juga memiliki warna kulit yang sama, Anda bisa menggunakan warna dasar apa saja, namun warna merah adalah warna yang mencolok. Sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan warna dasar biru atau merah jingga. (Dian Meilani/JOB)***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x