Tak Hanya Bisa Dikonsumsi, Nanas Juga Ternyata Bisa Digunakan untuk Kesehatan Kulit

- 4 Oktober 2020, 13:20 WIB
NANAS ternyata ampuh memerangi sejumlah penyakit kronis, di antaranya adalah penyakit jantung dan kanker./
NANAS ternyata ampuh memerangi sejumlah penyakit kronis, di antaranya adalah penyakit jantung dan kanker./ /PIXABAY

PRFMNEWS - Siapa yang tak kenal buah berwarna kuning dengan ciri khas memiliki bintik-bintik sekujur tubuhnya? Yaps, nanas, buah yang kaya akan kandungan air dengan citra rasa asam manis yang menyegarkan.

Nanas dapat dinikmati secara langsung atau diolah dulu menjadi jus dan selai untuk pelengkap roti atau kue. Dalam serial kartun Spongebob Squarepants, buah ini dijadikan sebagai rumah milik Spongebob.

Namun tahukah kamu bahwa tenyata nanas memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan kulit? Dikutip prfmnews.id dari Pure Fiji, berikut beberapa manfaat nanas yang baik untuk kulit.

Baca Juga: [HOAKS] Obat Corona Bernama Pil-Kada

  1. Mencegah Penuaan

Nanas mengandung antioksidan dan asam alfa-hidroksi yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Kandungan itu pun bersifat anti-aging yang dapat mencegah dan memperlambat terjadinya penuaan pada kulit.

  1. Menangkal Tahi Lalat dan Kulit

Mengoleskan nanas ke kulit secara langsung diklaim dapat menangkal kutil dan tahi lalat pada kulit. Namun hal ini harus dalam pengawasan dan takaran yang wajar. Cukup lakukan maksimal seminggu 2 kali atau 3 hari sekali.

  1. Membuat Bibir Lembut

Nanas juga dapat membuat bibir lembut dan menjaga kelembapan bibir. Namun hindari pemakaian buah nanas jika bibir sedang pecah-pecah atau mengalami luka. Sebab, kandungan asam pada nanas dapat memicu terjadinya rasa perih.

Baca Juga: [HOAKS] Voice Note yang Sebutkan Adanya Gempa 8 SR Akibat Letusan Gunung Krakatau

  1. Mengurangi Flek Hitam

Mengandung asam askorban, kandungan ini dapat membantu memudarkan bekas luka dan flek hitam. Jadi tak ada salahnya mencoba menggunakan masker nanas untuk perawatan kulit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x