Ragam Cara Perawatan Agar Mata Tetap Sehat dan Terlihat Indah

- 1 Oktober 2020, 18:10 WIB
Cara hilangkan kantung mata atau mata panda dengan mudah.
Cara hilangkan kantung mata atau mata panda dengan mudah. /PEXELS/Gratisography



PRFMNEWS
- Mata adalah salah satu bagian sentral yang paling nampak terlihat pada wajah.

Mata yang indah adalah mata yang sehat dan tidak terlihat lelah dan kusam.

Sehingga untuk mencegah mata lelah, sejumlah orang kerap melakukan perawatan pada mata.

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Gratis dari Pemerintah, Penuhi Sejumlah Syarat Ini

Seperti dilansir prfmnews.id dari laman Boldsky, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh Anda dalam merawat mata:

Perbanyak minum air putih
Air putih memiliki beragam manfaat yang dapat berguna bagi seluruh tubuh. Kulit akan menjadi terhidrasi sehingga kulit menjadi lembap. Kulit yang lembap akan membuat mata terlihat menjadi indah.

Memakai kacamata hitam
Terkadang kita tidak menyadari bahaya yang timbul akibat dari sinar matahari. Paparan sinar matahari tidak hanya berbahaya bagi kulit. Namun dapat juga berbahaya bagi anggota tubuh yang terkena sinarnya termasuk mata. Oleh sebab itu gunakanlah kacamata hitam tebal ketika keluar rumah agar mata dapat terlindungi dari bahayanya sinar matahari.

Memijat area sekitar mata
Manfaat yang dapat dirasakan dari pijatan adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Mata akan terlihat segar dan indah.Terlebih lagi ketika memijat sekitar area mata akan mengurangi kantung mata.

Baca Juga: Soal Penghapusan PD Kebersihan, DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Selamatkan Potensi Sumber PAD

Tidak merokok
Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan. Namun, merokok dapat membuat kulit menjadi kering sehingga mata terlihat lelah dan tua. Bahkan merokok dapat mempengaruhi penglihatan pada mata.

Rileksasi mata ketika berlama menatap layar
Selama pandemi ini mata lebih sering menatap layar dalam rentang waktu yang cukup lama. Seperti mengadakan pertemuan ataupun untuk melakukan tugas pekerjaan, sekolah dan aktivitas lainnya.

Sehingga jika sudah berlama-lama menatap layar berhenti sejenak dan istrahatkan mata. Setelah selesai barulah untuk memulai lagi melakukan kegiatan pada layar handphone atau laptop.

Baca Juga: Dibanding Mal dan Toko, Minimarket Paling Banyak Langgar Aturan Saat Penerapan AKB di Kota Bandung

Tidur yang cukup
Selain membuat tubuh menjadi rileks. Tidur dalam waktu yang cukup akan dapat mengurangi penyebab mata lelah seperti kantung mata, lingkaran hitam dan lainnya. Umumnya durasi waktu tidur yang ideal adalah 7 jam.*** (Dwi Nurul/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x