Kantung Mata Mengganggu Penampilan? Coba Pakai Mentimun

- 26 September 2020, 19:37 WIB
Ilustrasi kantung Mata dan cara menghilangkannya
Ilustrasi kantung Mata dan cara menghilangkannya /Pixabay

PRFMNEWS - Permasalahan bagi seseorang yang sering begadang atau tidur dalam waktu yang kurang dari 7 jam kemungkinan akan mengalami pembengkakan pada area bawah mata atau biasa disebut kantung mata.

Kantung mata sendiri terjadi akibat pembuluh darah pada kulit bawah mata yang tipis melebar dan menyebabkan adanya cairan yang bertumpuk di area tersebut.

Selain durasi waktu tidur yang kurang, kantung mata akan muncul disebabkan alergi, penuaan, makan-makanan yang kurang baik dan stress.

Baca Juga: Update 26 September 2020, Kertasari Satu-satunya Kecamatan Bebas Kasus Corona di Kabupaten Bandung

Memiliki kantung mata akan menggangu penampilan seperti terlihat lebih tua. Jangan panik, ada berbagai cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan mentimun.

Mentimun memang terbukti dapat mengurangi bengkak pada area kulit bawah mata. Tak heran banyak dari para produsen skincare yang meracik mentimun untuk dijadikan sebagai produk skincare khusus untuk kulit mata.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk mengurangi kantung mata, mentimun dapat digunakan dengan cara dijadikan sebagai masker yang diparut terlebih dahulu. Setelah itu balurkan pada seluruh permukaan wajah tak terkecuali mata.

Baca Juga: Update 26 September 2020, Positif Corona di Kabupaten Bandung Bertambah 10 Kasus

Khasiat dari masker ini dapat mengurangi kantung mata dan memberi efek segar pada kulit. Karena, mentimun memiliki sifat antiinflmasi yang memiliki manfaat untuk menyegarkan dan mengempiskan kantung mata.

Cara lainnya untuk memanfaatkan fungsi mentimun untuk mengurangi kantung mata adalah dengan memotong mentimun menjadi beberapa irisan yang berbentuk lingkaran.

Lalu potongan dari mentimun tersebut taruh di dalam kulkas untuk didinginkan terlebih dahulu. Setelah itu ambil 2 irisan mentimun yang dingin, tempelkan pada mata. Diamkan sambil bersantai sejenak selama 25 menit.

Cara tersebut dapat dilakukan minimal 3 kali seminggu. Dan rasakan perbedaan yang akan didapatkan.*** (Dwi Nurul/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: timesofindia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x