Terapkan Cara-cara Ini Agar Rambut Tetap Sehat dan Lebat

- 26 September 2020, 15:18 WIB
 Ilustrasi rambut sehat.
Ilustrasi rambut sehat. /Pixabay/Pexels/

PRFMNEWS - Rambut Anda mengalami beragam masalah seperti rontok, berketombe, bercabang, atau kering? Mungkin hal itu disebabkan karena Anda kurang memperhatikan perawatan rambut Anda.

Perawatan merupakan hal paling penting agar rambut yang Anda miliki tetap sehat dan lebat.

Jika Anda ingin mendapat rambut yang sehat dan tebal, Anda bisa mulai menerapkan beberapa tips perawatan rambut dibawah ini:

Baca Juga: Sebanyak 10 Pasangan Akan Ikut Nikah Massal Bertajuk ‘SeptemBERcinta’

Keramas 2-3 Kali Seminggu
Jika Anda memiliki masalah rambut yang sudah kompleks, disarankan untuk mencuci rambut antara 2 -3 kali seminggu. Hindari terlalu sering maupun terlalu jarang mencuci rambut.

Memakai Conditioner
Memakai conditioner setelah keramas juga dapat membantu kesehatan rambut Anda. Anda dapat menyesuaikan fungsi conditioner dengan jenis masalah rambut Anda.

Memakai Hair Tonic
Umumnya, Hair Tonic berfungsi untuk mengurangi rambut yang rontok dan patah. Jadi, produk ini cocok untuk Anda yang mempunyai masalah rambut yang rontok. Hair Tonic dapat Anda gunakan setelah selesai keramas.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Ungkap Protokol Kesehatan Umrah, Kapasitas Maksimal 30 Persen

Memakai Vitamin dan Hair Mask
Fungsi Vitamin dan Hair Mask pada umumnya untuk kesehatan rambut, agar lebih tebal, tidak kering, tidak lepek, dan beragam sesuai dengan jenis yang Anda pilih. Pemakaian Vitamin dilakukan setiap selesai keramas, sedangkan Hair Mask hanya perlu seminggu sekali.

Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah
Selain menggunakan berbagai produk, ada pun langkah – langkah yang perlu dihindari untuk kelancaran perawatan rambut Anda. Salah satunya menghindari memakai hijab saat rambut masih basah, hal ini menyebabkan rambut lebih mudah rontok dan berketombe.

Hindari Terlalu Sering Mengecat Rambut
Adapun yang perlu Anda hindari adalah terlalu sering mengecat rambut. Walaupun mengecat rambut dapat menambah keindahan rambut, ternyata jika terlalu sering dapat merusak rambut menjadi kering dan mudah rontok. Ataupun Anda bisa meminimalisir dengan rajin merawat rambut.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Sudah Ada, Hanya Berlangsung Tiga Hari

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x