Bahaya! Jangan Makan Telur Bersamaan dengan 10 Makanan dan Minuman Ini

- 31 Januari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi Telur/Pixabay
Ilustrasi Telur/Pixabay /

PRFMNEWS - Siapa diantara kalian yang suka makan telur? Hampir semua orang suka makan telur, meski ada beberapa orang yang kurang suka. Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung nutrisi esensial lainnya, yang penting untuk pola makan sehat bergizi seimbang.

Tidak hanya itu, telur juga sangat digemari karena proses mengolahnya yang cukup mudah, baik direbus, orak-arik, ataupun digoreng. Kebanyakan orang juga sering mengolah telur dengan berbagai tambahan bahan makanan lainnya.

Namun ternyata, ada beberapa makanan yang tidak baik jika dikonsumsi bersamaan dengan telur. Kombinasi makanan yang salah ini nantinya dapat membahayakan tubuhmu.

Baca Juga: Kamu Suka Makan Telur Setengah Matang? Ini Manfaat dan Bahayanya yang Perlu Diwaspadai

Meski mudah diolah, bukan berarti telur bisa sembarang dikombinasikan dengan jenis makanan dan minuman apa pun. Ada beberapa minuman dan makanan yang perlu dihindari setelah kamu memakan telur.

Alih-alih mendapat nutrisi baik, telur yang dikonsumsi bersama bahan tertentu justru malah menimbulkan racun yang berbahaya bagi tubuh. Ada beberapa makanan yang memang tidak baik dikonsumsi bersama telur.

Lalu, apa sajakah makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan telur? Simak deretan makanannya berikut ini.

1. Susu Kedelai dan telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Beda dengan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x