Selain untuk Dinginkan Minuman, Es Batu Juga Bermanfaat untuk Perawatan Wajah Lho!

- 18 September 2020, 23:14 WIB
Ilustrasi es batu.*
Ilustrasi es batu.* /



PRFMNEWS
- Es batu merupakan air putih yang dibekukan dan sangat pas disajikan dalam minuman untuk menambah sensasi kesegaran.

Alangkah baiknya Anda dapat membedakan es batu yang terbuat dari air mentah dan air matang, kenali bahwa es batu yang terbuat dari air matang akan berwarna bening seperti kaca.

Karena es batu yang terbuat dari air mentah akan membawa dampak buruk bagi tubuh. Sama seperti kita meminum air mentah.

Baca Juga: Personel Diskar PB Manfaatkan Air Sungai untuk Padamkan Kebakaran di Kiaracondong Kota Bandung

Es batu tak hanya sebagai penambah dingin dalam minuman namun, juga bisa untuk memberi sensasi dingin pada kulit. Tak hanya sensasi dingin, es batu juga memiliki banyak manfaat selain memberi sensasi dingin pada kulit. 

Seperti dilansir prfmnews.id dari laman boldsky.com, berikut ini beragam manfaat es batu untuk perawatan wajah:

Mencerahkan wajah
Untuk mendapatkan manfaat ini, anda hanya perlu menggosokan es batu dari halusan buah strawberry dan mentimun ke wajah.

Sensasi dingin yang dirasakan kulit pada saat es batu ditempelkan ke kulit akan membuat sirkulasi darah lancar. Kulit akan terlihat lebih cerah dan segar. Anda bisa melakukannya dalam seminggu sekali.

Menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata
Mata bengkak dan mata panda pasti akan membuat penampilanmu terganggu. Tak hanya penampilan Anda, mungkin juga ini tanda bahwa tubuh Anda dalam keadaan tidak sehat. 

Untuk mengembalikan penampilan anda kembali tanpa mata bengkak, anda bisa mengoleskan es batu disekitar mata anda tiap pagi. Dan untuk menghilangkan mata panda, anda bisa membekukan air mawar yang telah dicampur mentimun yang sudah diblender lalu oleskan pada wajah anda.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata, Tersangka Terancam Hukuman Mati

Mengecilkan pori-pori wajah
Pori-pori yang besar dapat menjadi salah satu penyebab kulit mudah berjerawat. Tak hanya itu, dengan pori-pori yang terlihat besar bisa saja mengganggu penampilan anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, hanya dengan mengoleskan es batu kesekitar wajah anda pori-pori akan perlahan mengecil. Dan jika anda berniat untuk memakai make up, mengoleskan es batu dapat dilakukan sebelum memakai make up agar wajah dapat terlihat berkilau. Tak hanya terlihat segar dan bercahaya, memijat wajah dengan es batu sebelum memakai make up dapat membuat make up akan bertahan lama.

Meredakan kulit yang terbakar
Jika kulit Anda mengalami luka bakar,  anda bisa mengusap luka anda dengan handuk yang berisi es batu. Oleskan dengan lembut. Hal itu dapat meredakan peradangan pada kulit juga menenangkan kulit yang terkena luka bakar.

Mengobati jerawat
Jerawat merupakan salah satu hal membuat jengkel karena dapat mengganggu penampilan. Terkadang untuk menghilangkannya, wanita akan menutupinya dengan make up.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x