Biar Jaga Kesehatan, Ini 9 Buah-Buahan yang Bisa Tingkatkan Antibodi Tubuh

- 11 September 2020, 21:55 WIB
MENGONSUMSI buah-buahan kaya vitamin akan membantu menjaga kesehatan mental Anda.*
MENGONSUMSI buah-buahan kaya vitamin akan membantu menjaga kesehatan mental Anda.* /PIXABAY/

PRFMNEWS - Virus Covid-19 kini masih menjadi perhatian dunia karena telah banyak memakan korban.

Menurut data yang diterima PRFM dari Organisasi Kesehtan Dunia (WHO) hingga 11 September 2020 pukul 21.41 WIB, terhitung sebanyak 905.426 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona.

Dari jumlah tersebut, 8.544 di antaranya adalah warga negara Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, virus ini menyerang antibodi manusia, sehingga tak sedikit masyarakat mencari berbagai produk untuk meningkatkan antibodi tubuh.

Salah satu caranya adalah dengan memakan buah buahan. Dikutip PRFM dari Beuget.com dan Brilio.net, berikut beberapa rekomendasi buah-buahan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga: Ini Rahasia Tomat yang Ternyata Bisa Bikin Kulit Glowing

1. Jeruk
Buah yang satu ini sudah tidak asing dengan kandungan Vitamin C nya ini bisa meningkatkan antibodi tubuh manusia. Vitamin C dapat meningkatkan prroduksi sel darah putih yang bereaksi memerangi infeksi pada tubuh dan membangun kekebalan tubuh.

Anda pun tak perlu khawatir mengenai varian jeruk, karena setiap jeruk mengandung Vitamin C. Untuk penyajiannya anda bisa memakannya langsung, dibuat jus dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, jeruk pun bisa dimasukan kedalam olahan makanan seperti puding, agar-agar.

2. Lemon
Buah yang berwarna kuning ini mengandung tetrazine dan coumarin yang bereaksi sebagai antibakteri. Kedua senyawa inilah yang bisa melawan patogen juga dapat melindungi tubuh baik didalam maupun luar. Namun jika anda tidak tahan dengan rasa asam bisa menyiasati dengan menambah madu sebagai penawar rasa asam. Untuk cara menikmatinya anda bisa mencampurkan dengan air hangat dengan menyajikan 1 sendok madu dengan setengah irisan lemon. Waktu yang terbaik anda bisa meminumnya di pagi hari. Untuk penyajian seperti selain bisa meningkatkan antibodi juga bermanfaat untuk membersihkan hati dari racun, membersihkan saluran pencernan, dan masih banyak lagi. Namun hati-hati pada penderita lambung dan usus. Karena lemon dapat memicu sakit datang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x