Cuka Apel, Bermanfaat Bagi Kecantikan Hingga Mencuci Sayuran

- 10 Februari 2020, 13:56 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /PRFM/

Cuka apel bagi para wanita, tentunya sudah tak asing lagi. Cuka apel kerap kali menjadi salah satu pelengkap kosmetik kaum hawa. Biasanya, para wanita menggunakan cuka apel ini untuk dioleskan di wajah dengan berbagai manfaatnya.

Cuka Apel sendiri terbuat dari jus apel yang ditambahkan ragi sehingga mengubah kandungan gula menjadi alkohol. Ternyata selain bermanfaat untuk kebutuhan kecantikan kaum hawa, cuka apel ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut manfaat cuka apel dilansir dari Medical Daily.

1. Mencuci buah dan sayuran

Merendam buah dan sayur dengan air biasa tentu saja tidak cukup untuk membunuh kuman, bakteri, jamur, dan patogen lainnya. Coba campurkan air untuk mencuci buah dan sayuran dengan cuka apel. Bukan hanya akan membunuh unsur bahaya pada buah dan sayuran, campuran tersebut juga dapat membuat buah dan sayur segar lebih lama.

2. Memoles kayu

Cuka apel adalah yang cairan yang kamu butuhkan untuk membersihkan dan memoles furnitur kayu dan permukaan keras lainnya di rumah tangga. Selain itu, cuka apel juga ampuh membantu menghilangkan noda air dari furnitur. Cukup campurkan setengah cangkir cuka apel dan minyak sayur, kemudian celupkan kain atau handuk kertas ke dalam campuran dan gunakan untuk memoles furnitur kayu dan permukaan keras lainnya.

3. Menghilangkan noda

Cuka apel bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai pengganti deterjen. Cara menggunakannya cukup mencampur cuka apel dan cuka biasa masing-masing satu sendok. Kemudian oleskan campuran tersebut pada pakaian yang memiliki noda membandel. Biarkan selama beberapa menit, kucek, dan cuci bersih pakaian seperti biasa.

4. Mengatasi saluran yang mampet

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x