Mau 'Ngemil' Tapi Tak Ingin Naik Berat Badan? Ini Jalan Keluarnya

- 11 September 2020, 22:26 WIB
Ilustrasi popcorn.
Ilustrasi popcorn. /kam/Megha Mangal/Pexels/

 

PRFMNEWS - Di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penerapan work from home (WFH), masyarakat dituntut untuk terus beraktivitas.

Akibatnya, rasa lelah tak terhindarkan meskipun saat berada di rumah. Sehingga tak sedikit orang yang memilih untuk menghilangkan rasa lapar dengan cara memakan cemilan.

Seperti diketahui, ngemil adalah kegiatan makan yang dilakukan di luar jam makan utama. Namun, ngemil kerap ditakuti oleh sebagian orang, karena jadi salah satu penyebab naiknya berat badan.

Baca Juga: Oded Sebut Ketersediaan Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Bandung Baru Terisi 30 Persen

Untuk menyiasati hal tersebut, dilansir dari Pondan.com dan resepkoki.id ternyata ada cemilan sehat yang bisa anda lakukan. Jadi tak hanya mengenyangkan namun juga menutrisi.

Namun, tetap pada porsi yang normal juga kebersihan makanan agar tetap mendapatkan nutrisi terbaik.

1. Popcorn

Popcorn atau brondong jagung termasuk ke dalam cemilan sehat karena bahan utama jagung. Popcorn bisa disajikan manis maupun asin. Cara membuatnya cemilan ini juga sangat mudah.Yaitu hanya dengan memasukan mentega dan jagung kedalam panci.
Masak dengan api sedang agar tidak mudah gosong. Angkat saat semua jagung sudah meletup- letup dalam panci. Untuk varian asin dapat ditambahkan penyedap atau berbagai bumbu bubuk keju, dan pedas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x