Musim Hujan Tiba, Ini 5 Vitamin yang Dibutuhkan untuk Perkuat Imun di Musim Hujan

- 25 Oktober 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi vitamin.
Ilustrasi vitamin. /Freepik.com

PRFMNEWS - Musim hujan sudah di depan mata. Ada yang mengatakan bahwa musim hujan, musim berkembangnya berbagai penyakit.

Memang benar karena pada saat musim hujan, semua penyakit berkembang dengan pesat belum lagi sistem kekebalan tubuh manusia menurun sehingga penyakit pun mudah menyerang.

Untuk itu penting menjaga kesehatan tubuh hingga kebersihan lingkungan agar penyakit enggan datang. Selain dapat dicegah dengan cara tersebut, Anda pun memerlukan suplemen sebagai nutrisi tambahan agar daya tahan tubuh semakin kuat.

Baca Juga: Cepat Merasa Lelah dan Kurang Fit? Hati-hati, Ini 6 Makanan yang Dapat Melemahkan Sistem Imun

Untuk membantu meningkatkan imun tubuh selama musim hujan, ada beberapa vitamin yang bisa mendukung pengembangan dan pengoperasian sel kekebalan yang melindungi tubuh dari mikroorganisme berbahaya.

Setidaknya ada 5 nutrisi yang bisa kamu konsumsi untuk membentengi tubuh kamu dari serangan berbagai penyakit khususnya di musim hujan.

Meskipun demikian, kamupun dituntut untuk selalu hati-hati karena tidak semua suplemen berdampak positif pada tubuh. Berikut sejumlah vitamin saat musim hujan yang perlu dikonsumsi yang dilansir dari Ridomaxx.

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Imun Tubuh Turun dan Gampang Sakit? Tenang dr. Zaidul Akbar Berikan 4 Tips untuk Atasinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x