6 Jenis Makanan yang Lebih Baik Selalu Disimpan di Kulkas

- 12 September 2023, 10:03 WIB
Ilustrasi sayuran yang disimpan di dalam kulkas.
Ilustrasi sayuran yang disimpan di dalam kulkas. /Unsplash/

PRFMNEWS - Tidak semua bahan makanan perlu disimpan di kulkas. Soalnya, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Nah, biar tidak salah, simak beberapa jenis makanan yang sebaiknya di simpan di kulkas berikut ini.

  1. Saus

Saus tomat, kecap, dan mustard sebenarnya tidak perlu disimpan di kulkas jika digunakan cukup sering. Namun, kalau kamu jarang menggunakannya, sebaiknya simpan di dalam kulkas  untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

  1. Sirup Coklat

Jika belum dibuka, sirup coklat dapat bertahan 2-3 tahun di suhu ruang. Namun, kamu harus segera menyimpannya di dalam kulkas jika sudah membuka kemasannya.

Baca Juga: Ingin Badan Sehat? Ubah Isi Kulkas dengan Makanan Ini, Kata dr Zaidul Akbar

  1. Buah

Tidak semua buah perlu disimpan dalam kulkas. Namun, untuk alpukat dan pisang sebaiknya dimasukkan ke dalam kulkas agar tidak terlalu matang. Soalnya, kedua jenis buah ini memiliki proses kematangan yang cepat pada suhu ruang. Sedangkan buah jeruk, lemon, dan jeruk nipis dapat bertahan empat kali lebih lama jika disimpan di kulkas.

  1. Mentega

Biasanya kita suka menyimpan mentega di luar agar mudah diambil saat ingin dipakai. Namun, untuk mencegah kontaminasi dan kerusakan, kamu bisa menyimpan sisanya di kulkas.

  1. Selai Kacang

Selai kacang sebaiknya disimpan di kulkas jika tidak akan dikonsumsi. Karena pada suhu ruang, minyak akan terpisah dan menjadi bau. Inilah yang akan membuat selai kacang lebih cepat rusak.

Baca Juga: 4 Jenis Sayuran Ini Cocok untuk Program Diet kata dr. Saddam Ismail, Berat Badan Turun dengan Cepat

  1. Susu Kedelai

Setelah dibuka, susu kedelai  sebaiknya disimpan di kulkas dan dikonsumsi dalam waktu seminggu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x