Ervinaria Pasaribu: Dokter Cantik yang Meraih Sukses Tanpa Lupakan Peran Utama Sebagai Ibu dan Istri

- 1 September 2023, 15:03 WIB
Pemilik sekaligus Penanggung Jawab Klinik Bona Mitra Keluarga, dr. Ervinaria U.I Pasaribu, MMRS
Pemilik sekaligus Penanggung Jawab Klinik Bona Mitra Keluarga, dr. Ervinaria U.I Pasaribu, MMRS /

PRFMNEWS - "Jalan menuju kesuksesan itu gak ada yang instan. Banyak airmata, kelelahan fisik, stres pikiran karena jatuh bangun," demikian diungkapkan Pemilik sekaligus Penanggung Jawab Klinik Bona Mitra Keluarga, dr. Ervinaria U.I Pasaribu, MMRS mengenai prinsip hidupnya.

Ervina tak pernah menyangka, keputusannya mengabdikan diri dengan membangun fasilitas kesehatan di daerah, akan diganjar dengan penghargaan sebagai klinik berprestasi di kabupaten Bandung pada 2018. Dokter umum yang memiliki ketertarikan di bidang pediatri atau kesehatan anak ini mengaku prihatin dengan sarana kesehatan yang terbatas di sejumlah daerah di Indonesia.

"Menjadi Dokter yang berdedikasi dengan memiliki bisnis klinik sebagai layanan primer terdepan di kabupaten Bandung, bukan hal yang mudah. Namun perlahan tapi pasti, saya konsisten menjalani peran saya untuk menjadi dokter yang berbakti kepada masyarakat di kabupaten Bandung," ucap dokter yang lulus Cum Laude gelar MMRS Universitas Pasundan ini.

Semasa kecil, Ervina sudah hidup di lingkungan dokter karena ibunda Ervina merupakan seorang dokter gigi yang sangat menyayangi keluarga dengan cara terbaik sehingga menjadi contoh bagi Ervina kecil.

Dengan melihat bagaimana cara ibunya memberikan pelayanan baik kepada keluarga dan orang lain membuat Ervina pun terinspirasi untuk menjadi dokter meneruskan jejak sang ibunda.

"Ini kayanya yang membuat saya kalau besar mau jadi dokter mau ngobatin orang, kalau ada yang sakit bisa bantu mengobati atau menyembuhkan," sebutnya.

Keinginan Ervina untuk menjadi dokter mendapat dukungan besar dari keluarga. Tak hanya dari ibunya, ayah Ervina yang awalnya menyuruh Ervina berkecimpung di dunia manajemen pun akhirnya memberikan dukungan penuh pendidikan dokter Ervina.

Support system yang paling utama adalah Tuhan dan keluarga. Makanya dia sangat senang ketika apa yang menjadi cita-citanya mendapat dukungan dari orang-orang terdekat.

"Selama mereka menyokong kita jangan pernah putus asa. Banyak berdoa dan tetap sabar aja karena tiap orang punya waktu yang berbeda-beda dalam hidupnya," kata Ervina mengungkap prinsip hidupnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x