Doa Puasa Sebelum Idul Adha Lengkap dengan Bacaan Niat dan Tata Caranya!

- 26 Juni 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi - Puasa Tarwiyah dan Arafah 2023 dilaksanakan tanggal berapa, berikut bacaan niat dengan tulisan arab dan latin serta keuatamaannya.
Ilustrasi - Puasa Tarwiyah dan Arafah 2023 dilaksanakan tanggal berapa, berikut bacaan niat dengan tulisan arab dan latin serta keuatamaannya. /Pixabay/mohamed_hasan

PRFMNEWS - Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Sebelum merayakannya, terdapat amalan sunnah yang bisa kamu amalkan, nih, yaitu puasa Tarwiyah dan juga puasa Arafah.

Puasa merupakan salah satu ibadah yang memiliki makna mendalam dalam agama Islam. Selain puasa di bulan Ramadhan, umat muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan puasa sebelum Idul Adha.

Kedua puasa sunah tersebut biasanya dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah. Atau 2 hari sebelum dilaksanakannya Idul Adha.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Berterima Kasih kepada Petugas Haji Jabar yang Telah Bekerja dengan Baik

Mengetahui doa puasa Idul Adha adalah hal yang penting untuk umat Islam. Terlebih bagi muslim yang ingin melaksanakan puasa di bulan Dzulhijjah.

Berikut ini adalah doa berbuka puasa Idul Adha dan juga niat puasa untuk kamu yang mau berpuasa. Yuk, simak sampai akhir!

1. Doa berbuka puasa Idul Adha

Doa berbuka puasa ini tentunya dilafalkan sebelum kamu membatalkan puasa saat adzan maghrib tiba. Sebenarnya, doa berbuka puasa saat Idul Adha sama dengan doa berbuka puasa pada umumnya, yaitu:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x