Kata Jokowi Soal Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay yang Bentrok: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

- 26 Juni 2023, 12:20 WIB
Gelora Bung Karno (GBK).
Gelora Bung Karno (GBK). /Sekretariat Negara/

PRFMNEWS - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dan konser Coldplay digelar pada bulan yang sama. Konser Coldplay digelar pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sementara, Piala Dunia U-17 akan dimulai sejak 10 November 2023.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa lokasi penyelenggaraan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 akan dicarikan solusi karena stadion Indonesia bukan hanya GBK.

Pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember 2023, namun di bulan yang sama bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama GBK Senayan.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Tetap Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Sidolig

"Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi usai meninjau Pasar Palmerah Jakarta Senin, 26 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan kepercayaan internasional. Dia juga sudah memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mempersiapkan ini secara serius.

"Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," kata dia.

Baca Juga: Respons Sikap MUI Terkait Konser Coldplay, Sandiaga Uno: Semua Saran Masukan Ditampung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x