Resep Rendang Padang Asli dan Otentik, Siap Jadi Sajian Istimewa Saat Lebaran Tiba

- 4 April 2023, 19:52 WIB
Rendang Daging
Rendang Daging /Instagram @resep_masakan_enak/



PRFMNEWS - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang sangat istimewa. Lebaran juga menjadi hari yang sangat spesial dengan adanya berbagai momen mengesankan di dalamnya.

Selain identik dengan momen mudik dan bersilaturahmi ke sanak saudara, lebaran juga menjadi momen mengesankan karena ada berbagai masakan khas Lebaran yang bisa dicicipi.

Salah satunya yang sering ada di meja makan adalah rendang. Rendang merupakan makanan khas dari Padang yang sudah terkenal hingga mancanegara. Keunikan dari makanan ini adalah penggunaan berbagai macam rempah yang membuat rasanya semakin lezat.

Baca Juga: Resep Perkedel Bondon yang Gurih dan Renyah Bisa Jadi Alternatif Menu untuk Buka Puasa, Endeus Pisan!

Dalam bahasa Minangkabau, rendang berasal dari kata randang. Kata ini merujuk pada teknik memasak bernama marandang yang berarti memasak dalam waktu yang lama sehingga masakan jadi kering.

Dan begitulah resep dan cara mengolah rendang di mana daging dimasak dengan bumbu rempah bersantan dalam waktu yang lama hingga daging empuk, bumbu meresap bahkan sampai kering.

Rendang juga pernah menjadi makanan paling enak di dunia, resep rendang daging sapi terus populer di kolom pencarian Google. Di balik kelezatannya, butuh kesabaran untuk membuat rendang daging sapi yang nikmat.

Inilah resep rendang Padang asli, bumbu dan cara membuatnya. Meskipun bahan rempah yang harus disiapkan dan memasaknya bisa berjam-berjam, namun bukan hal mustahil untukmu membuatnya sendiri di rumah. Hasil yang didapatkan juga sesuai dengan pengorbanan kamu masak rendang selama berjam-jam, Yuk langsung disImak ya gengs.

Baca Juga: Resep Telur Dadar Barendo khas Padang, Menu Praktis untuk Sahur yang Simpel dan Enak

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x