Tidak Banyak yang Tahu! Inilah Manfaat Serai dan Daun Salam, Salah Satunya Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah

- 28 Oktober 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi serai dan daun salam yang punya ragam manfaat.
Ilustrasi serai dan daun salam yang punya ragam manfaat. /Foto: Pixabay/Robert Lens/

PRFMNEWS - Serai dan daun salam biasanya digunakan sebagai tambahan untuk masakan agar lebih harum dan menggugah selera.

Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tambahan untuk masakan, serai dan daun salam pun memiliki khasiat yang luar biasa untuk penderita diabetes.

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan jika serai dan daun salam dapat digunakan penderita diabetes sebagai obat untuk membantu menurunkan kadar gula darah yang tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Mudah yang Dapat Dilakukan Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Pada Penderita Diabetes

Tentunya manfaat ini akan lebih terasa jika penderita diabetes mulai menghentikan mengkonsumsi jenis makanan yang tidak baik bagi tubuh.

tidak hanya dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh saja, serai dan daun salam pun bisa digunakan untuk mengobati autoimun.

“Ada ibu-ibu nyamperin saya dia bilang kalau dia kena autoimun lalu dia minum serai sesuai saran saya. Karena saran itupun sepengetahuan saya, pengalaman saya serai baik untuk orang yang autoimun. Dan Subhanallah dia minum itu keluhannya sebagian sudah hilang,” ujar dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bisikan.com padaJumat 28 Oktober2022.

Baca Juga: Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pesan Ganjar Pranowo Tentang Tantangan Besar Generasi Muda Bangsa

Praktisi herbal itu menyarankan untuk mengkonsumsi serai dan daun salam jika ingin terbebas dari penyakit seperti gula darah yang tinggi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x