Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pesan Ganjar Pranowo Tentang Tantangan Besar Generasi Muda Bangsa

- 28 Oktober 2022, 18:39 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat 29 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat 29 Oktober 2022. /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh pemuda-pemudi Jawa Tengah dan Indonesia untuk menjawab tantangan besar bangsa di masa depan, yaitu tentang kemandirian bangsa, khususnya mengenai pendidikan dan ketahanan pangan.

Pesan itu disampaikan Ganjar Pranowo saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Jumat 28 Oktober 2022.

"Setidaknya mengingatkan kepada seluruh generasi muda di mana mereka yang dulu ikut berkongres pemuda, usianya masih sangat muda. Mimpinya besar menuju Indonesia merdeka. Ini tentu kita peringati agar yang muda bisa mengisinya dengan penuh kreativitas. Kalau dalam sambutan saya tadi ada tantangan besar pada kemandirian bangsa agar kemudian soal pangan musti kita bereskan," kata Ganjar Pranowo usai upacara.

Baca Juga: Api Muncul Lagi di Gudang Triplek Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat 29 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat 29 Oktober 2022.

Ganjar Pranowo yang tampil menawan mengenakan pakaian adat Aceh menjelaskan bahwa mengenai kemandirian pangan sudah mulai ditunjukkan oleh generasi muda.

Hal itu terlihat dari banyaknya kreativitas dari pemuda dalam berinovasi di dunia pertanian. Bahkan mulai bermunculan champion-champion petani muda juga petani milenial di berbagai daerah.

"Pemuda punya banyak kreativitas, begitu banyak champion-champion petani muda umpama, bagaimana kita menanam, kita mengolah, sampai kita memproduksi dari kekuatan bangsa sendiri," ungkap Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Maknai Sumpah Pemuda, Dadang Supriatna Ajak Pemuda di Kabupaten Bandung Turut Serta dalam Pembangunan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x