Ganjar Pranowo Resmikan Mal Pelayanan Publik ke-17 di Jawa Tengah

- 14 Oktober 2022, 10:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan mal pelayanan publik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan mal pelayanan publik /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik ke-17 di Jawa Tengah yaitu Mal Pelayanan Publik Srikandi Kabupaten Grobogan. Ganjar ingin setiap kabupaten/kota melakukan improvement pada mal pelayanan publik yang ada di daerahnya. Selain sebagai tempat pelayanan terintergrasi bagi masyarakat, mal pelayanan publik harus bisa menjadi tempat untuk mempromosikan produk asli daerah.

"Mal pelayanan publik ini bisa dijadikan ajang untuk promo apapun. Maka saya tadi dorong jadikan mal beneran," kata Ganjar usai meresmikan Mal Pelayanan Publik Srikandi di Kabupaten Grobogan, Kamis 13 Oktober 2022.

Maksud Ganjar, mal pelayanan publik yang sudah memiliki gedung dapat dimanfaatkan untuk memajang dan berjualan produk-produk asli tiap daerah. Misalnya produk UMKM yang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

Baca Juga: 10 Twibbon untuk Rayakan Hari Sumpah Pemuda Bisa Dibagikan ke Media Sosial, Berikut Linknya

"Jualan produk UMKM karena ini yang betul-betul harus kita bantu. Jadi betul-betul mengurus izin tapi juga bisa belanja di sini. Ini bisa dipakai sebagai outlet untuk produk-produk UMKM yang ada di Grobogan," katanya.

Dorongan menjadikan Mal Pelayanan Publik sebagai outlet produk lokal dan UMKM bukan tanpa alasan. Menurut Ganjar, semua daerah saat ini telah memiliki Mal Pelayanan Publik. Setidaknya sudah ada 17 Mal Pelayanan Publik di Jawa Tengah. Di antaranya Mal Pelayanan Publik Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Blora, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Banyumas. Banyak juga dari Mal Pelayanan Publik itu yang sudah memiliki gedung yang representatif.

"Saya berharap ada gedungnya, ada layanan terintegrasi, dan improvement-nya dilakukan," ungkap Ganjar.

Baca Juga: Siap Berbagi Tugas, FIFA, PSSI dan 6 Lembaga Lain Bentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan mal pelayanan publik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmikan mal pelayanan publik

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x