Benarkah Minum 3 Cangkir Kopi Setiap Hari Bisa Sebabkan Payudara Mengecil? Cek Faktanya

- 12 Oktober 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi kopi. Benarkah kopi bisa mengecilkan payudara
Ilustrasi kopi. Benarkah kopi bisa mengecilkan payudara //Pixabay /cocoparisienne/


PRFMNEWS - Kopi menjadi salah satu minuman yang cukup digemari oleh hampir semua orang di dunia.

Beberapa orang tak hanya gemar minum kopi tetapi mereka bahkan menganggap sebagai kopi salah satu minuman wajib sehari-hari.

Mengutip dari laman healthline.com, kopi memberikan beberapa manfaat mengesankan untuk kesehatan selama diminum dalam porsi tepat setiap harinya.

Baca Juga: Coffee Lovers, Ini 10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Nomor 7 Bikin Kaget

Namun, ada satu mitos yang berkembang mengenai kebiasaan ini. Wanita yang terlalu banyak minum kopi bisa mengalami pengecilan payudara, benarkah?

Seorang dokter menjelaskan kalau wanita rutin minum kopi, payudara bisa mengecil. Kopi juga mengurangi risiko kanker payudara, apa benar?

Lewat akun tiktok @dr.angelia, wanita yang berprofesi sebagai dokter ini menjelaskan kalau kopi bisa mempengaruhi ukuran payudara wanita. Dr. Angelia memaparkan kandungan kafein yang diasup secara terus menerus bisa membuat payudara menjadi kecil.

Baca Juga: Tak Hanya Kopi, Efek Kebanyakan Minum Teh juga Tidak Baik untuk Kesehatan

"Satu penelitian dilakukan di Lund University menunjukkan sebuah fakta bahwa wanita yang teratur minum kopi dan juga makanan berkafein memiliki risiko kehilangan volume payudara," jelas dr. Angelia.

Ia juga mengatakan kalau wanita yang minum lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari memiliki ukuran payudara yang kecil. Hal ini disebabkan oleh gen yang berinteraksi dengan minuman kafein akan mengakibatkan perubahan payudara.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x