Luar Biasa! Ternyata Jenis Kopi Ini Bisa Bantu Atasi Diabetes dan Penyakit Jantung, Kata dr. Zaidul Akbar

- 22 Agustus 2022, 06:15 WIB
Kopi Ini Bisa Bantu Atasi Diabetes dan Penyakit Jantung, kata Dokter Zaidul Akbar
Kopi Ini Bisa Bantu Atasi Diabetes dan Penyakit Jantung, kata Dokter Zaidul Akbar /Tangkap layar youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Tidak banyak yang tahu bahwa kopi dapat membantu mengatasi diabetes hingga penyakit jantung.

Namun kopi yang dimaksud dapat mengatasi diabetes dan juga penyakit jantung ini tentunya adalah kopi berbahan dasar herbal seperti kunyit dan juga gula aren.

Menurut dr.Zaidul Akbar, banyaknya kandungan pada herbal yang berbahan dasar kunyit dan gula aren ini mampu mencegah diabetes dan penyakit jantung.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat di Depan SMA BPI Bandung

Dilansir prfmnews.id dari akun Instagram pribadinya pada Minggu 21 Agustus 2022, dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa kopi herbal yang berbahan dasar kunyit dan gula aren ini sering disebut dengan Turmeric coffee.

Turmeric coffee sendiri mengandung asam caffeic, dimana asam caffeic (3,4-dihydroxycinnamic acid), adalah senyawa organik dan antioksidan kuat yang ada secara alami pada tumbuhan.

Dokter Zaidul Akbar menambahkan bahwa asam caffeic merupakan sejenis polifenol kelas mikronutrien yang dikenal karena sifat antioksidannya.

Dimana nutrisi tersebut diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya kemampuan antiradang, antikanker, dan antivirus.

Tidak hanya dapat mengatasi diabetes dan juga penyakit jantung, dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan bahwa menuliskan jika kandungan asam caffeic dapat membantu meningkatkan kinerja atlet.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah