Coffee Lovers, Ini 10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Nomor 7 Bikin Kaget

- 30 September 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi kopi.
Ilustrasi kopi. /cocoparisienne/Pixabay

PRFMNEWS - Bagi sebagian orang, kopi menjadi minuman wajib di pagi hari. Kopi memiliki sifat yang akan membantu meningkatkan memori, meningkatkan metabolisme yang membantu dalam penurunan berat badan dan yang paling penting, kopi membantu menjaga tubuh kamu tetap bugar.

Para ahli menyarankan agar orang dewasa minum setidaknya dua cangkir kopi hitam tanpa gula setiap hari, yaitu sekali di pagi hari setelah sarapan, dan satu cangkir di malam hari.

Kopi hitam juga bermanfaat bagi jantung. Antioksidan kuat di dalamnya membantu menjaga organ tetap sehat dan berdetak secara teratur. Yang dapat mencegah semua jenis penyakit kardiovaskular.

Namun penikmat kopi biasanya akan menambahkan kopi yang diminum dengan gula dan susu.

Baca Juga: Sejarah Balai Kota Bandung, Sempat Bernama Gemeente Huis, Dulu Gudang Kopi

Padahal minum kopi hitam tanpa gula bermanfaat bagi yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat, minum dua cangkir kopi hitam tanpa gula dua kali sehari dapat meningkatkan energi tubuh.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari kopi hitam tanpa gula:

1. Dapat membantu meningkatkan daya ingat

Kopi hitam tanpa gula membantu otak untuk tetap aktif, yang membantu meningkatkan daya ingat. Secara bersamaan, itu juga membantu menjaga saraf tetap aktif, dan karenanya dapat mencegah demensia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x