Ginjal Rusak di Usia Muda? Bersiap 5 Perubahan ini Bakal Terjadi dan Menyiksa Hidup, Kata dr. Clarin Hayes

- 20 September 2022, 17:40 WIB
Healthy vlogger dokter Clarin Hayes ungkap perubahan yang terjadi saat ginjal rusak.
Healthy vlogger dokter Clarin Hayes ungkap perubahan yang terjadi saat ginjal rusak. /Youtube Clarin Hayes

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Clarin Hayes mengungkap orang didiagnosa ginjal rusak akan mengalami sejumlah perubahan kebiasaan dalam hidup yang bisa sangat menyiksa diri penderitanya.

Ada lima perubahan kebiasaan akibat ginjal rusak, kata dr. Clarin Hayes, yang paling utama terjadi dan bakal menyiksa diri si penderita.

Lima perubahan akibat ginjal rusak ini, ucap dr. Clarin Hayes, akan membuat penderitanya terpaksa melakukan hal-hal yang mungkin sebelumnya belum pernah dilakukan.

Sehingga bisa dikatakan, lima perubahan akibat ginjal rusak ini merupakan pantangan yang wajib dihindari si penderita agar kualitas hidupnya tetap baik.

Bahkan dr. Clarin Hayes menyatakan, jika beberapa pantangan ketika ginjal rusak ini diabaikan bisa berpotensi munculkan dampak terburuk yakni kematian.

Baca Juga: Gejala Ginjal Rusak Salah Satunya Muncul Tanda ini di Wajah, Berikut Cara Atasinya dari dr. Zaidul Akbar

Terlebih menurut dr. Clarin Hayes kondisi ginjal rusak bisa terjadi bukan hanya pada orang lanjut usia tapi juga mereka yang masih muda.

Inilah lima perubahan kebiasaan sehari-hari yang wajib dilakukan oleh orang dengan kerusakan ginjal yang diungkap dr. Clarin Hayes.

1. Tidak boleh banyak minum

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x