Hasil Cek Gula Darah Sudah Normal? Lakukan Treatment dari dr. Cahyo ini agar Bisa Stop Minum Obat Diabetes

- 19 September 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi, hasil cek kadar gula darah dan treatment khusus dari dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi, hasil cek kadar gula darah dan treatment khusus dari dokter Cahyo Purnomo. /Pexels/Polina Tankilevitch

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo menyebut, orang diabetes boleh berhenti minum obat pengontrol gula darah selama hasil cek kadar glukosa di tubuhnya terus normal.

Menurut dr. Cahyo Purnomo, penderita diabetes tidak wajib lagi minum obat asalkan hasil cek kadar gula darah di tubuhnya terus normal dalam jangka waktu tertentu.

Dokter Cahyo Purnomo juga membagikan treatment khusus yang bisa coba dilakukan penderita diabetes secara bertahap agar bisa berhenti minum obat pengontrol gula darah.

Baca Juga: Obat Herbal Jangan Diracik Sembarangan karena Bisa Berefek Buruk, Ikuti Cara dr. Zaidul Akbar

Meski orang diabetes boleh stop minum obat pengontrol gula darah, dr. Cahyo menegaskan hal tersebut harus dilakukan secara bertahap dan tetap di bawah kontrol dokter yang merawatnya.

Simak treatment bertahap yang bisa dilakukan penderita diabetes sebelum memastikan menghentikan minum obat pengontrol gula darah seperti diungkap dr. Cahyo berikut ini.

Di awal, dr. Cahyo meminta penderita diabetes ini lakukan cek kadar gula darahnya setelah beberapa waktu minum obat pengontrol darah dan mengubah pola hidupnya jadi lebih sehat.

Jika hasilnya normal, contoh kadar gula darah puasa di angka 100, gula darah acak 120. Maka dr. Cahyo menuturkan, pasien ini diperbolehkan mencoba selama tiga hari tidak minum obat.

Baca Juga: Asyik! Pembangunan ‘The Little Madinah’ Alun-alun Cililin Tahap 1 di Bandung Barat Selesai Oktober 2022

Setelah tiga hari berlalu, dia meminta orang ini memeriksakan lagi kadar gula darahnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah