Berikut Manfaat Bawang Putih Bagi Penderita Diabetes, Diungkap Dokter Cahyo

- 3 September 2022, 19:02 WIB
Ilustrasi manfaat bawang putih bagi penderita diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi manfaat bawang putih bagi penderita diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo. /jacqueline macou/Pixabay

PRFMNEWS - Mungkin anda selama ini sudah sering mendengar bahwasanya bawang putih ini sangat baik untuk mencegah penyakit stroke, mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan tekanan darah tinggi, kemudian juga menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Namun mungkin anda selama ini jarang atau tidak pernah mendengar sama sekali bahwasanya ternyata bawang putih ini juga baik untuk penderita diabetes.

Jadi bawang putih ini memiliki kandungan zat yang bernama Allicin, dimana Allicin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dari pankreas dalam memproduksi hormon insulin seperti yang kita ketahui bahwasanya dengan meningkatnya produksi dari hormon insulin ini bisa membantu penderita diabetes untuk turunkan kadar gula darahnya.

Baca Juga: Mau Nonton Persib Vs RANS Nusantara? Pastikan Pakai Gelang Penanda, Dilarang Bawa 7 Benda ini ke GBLA

Bagaimana cara menggunakan bawang putih ini untuk menurunkan kadar gula darah?

Apabila anda seorang penderita diabetes yang ingin menggunakan bawang putih ini untuk membantu menurunkan kadar gula darah secara alami nah ini, anda bisa mengambil 2 sampai dengan 3 siung bawang putih untuk anda konsumsi setiap harinya.

Tentunya bawang putih ini dikonsumsi dalam keadaan mentah jadi tidak dipanggang, tidak digoreng, ataupun tidak direbus karena dengan proses pemanasan tersebut ini bisa menyebabkan kadar Allicin yang terkandung di dalam bawang putih ini jadi menurun, tentunya akan tidak efektif lagi untuk menurunkan kadar gula darah dari penderita diabetes.

Baca Juga: AKHIRNYA Rangkaian Pertama Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Indonesia, Disimpan di Tegalluar

Selain itu yang perlu anda perhatikan, anda tidak hanya mengkonsumsi bawang putih ini saja bila ingin menurunkan kadar gula darah secara alami, jadi anda juga perlu berolahraga setiap hari minimal 30 menit, lalu anda juga harus rutin mengkonsumsi sayur setiap hari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x