Merubah Pola Hidup, Maka Kolesterol dan Darah Tinggi Dapat Teratasi Menurut dr. Zaidul Akbar

- 29 Agustus 2022, 14:45 WIB
Merubah Pola Hidup, Maka Kolesterol dan Darah Tinggi Dapat Teratasi Menurut dr. Zaidul Akbar
Merubah Pola Hidup, Maka Kolesterol dan Darah Tinggi Dapat Teratasi Menurut dr. Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar

 

PRFMNEWS - Kolesterol dan darah tinggi merupakan penyakit umum yang sering diderita oleh banyak kalangan. Namun, jangan menganggap keduanya sepele, karena penyakit tersebut bisa berdampak fatal jika dibiarkan tanpa diobati.

Maka dari itu, penyakit kolesterol dan darah tinggi harus segera ditangani jika tidak ingin menimbulkan komplikasi atau penyakit lainnya yang berbahaya.

Menurut dokter sekaligus penggagas jurus sehat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit kolesterol dan darah tinggi adalah menerapkan panduan soal mengubah pola hidup.

Baca Juga: Minuman dari Daun Ini Ampuh Lenyapkan Kolesterol, Kata dr Zaidul Akbar

"Sebenarnya, kalau anda memperbaiki pola makan, seperti makan yang benar, dan minum yang benar, penyakit itu tidak akan datang, ini secara bahasa umumnya," ujar dr. Zaidul Akbar dikutip prfmnews.id dari Kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Senin, 29 Agustus 2022.

Demi menjaga dan mengubah pola makan untuk menjadi lebih sehat, bisa dilakukan dengan cara berpuasa. Salah satu puasa yang dapat dimanfaatkan adalah puasa daud.

"Orang kolesterol aja, secara syariat diperbaiki puasanya gimana, dengan puasa daud saja, turun kok kolesterolnya," ujarnya.

darah tingBaca Juga: 4 Rempah Ini Terbukti Bisa Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi Pada Penderita Diabetes, Murah dan Mudah Ditemukan

Hal tersebut dapat diterapkan apabila dalam satu bulan, 15 hari digunakan untuk berpuasa dan 15 hari lainnya makan yang benar. Akan tetapi, proses itu dapat dilakukan secara rutin, baik, benar serta konsisten.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x