Tidak Sarapan Bahaya bagi Diabetes, Picu Gula Darah, Berat Badan dan Risiko Kematian Naik Kata dr. Cahyo

- 27 Agustus 2022, 07:18 WIB
Ilustrasi sarapan
Ilustrasi sarapan /Unsplash.com/@shootdelicious/

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo ungkap dampak buruk tidak sarapan bagi kesehatan orang diabetes yang bisa meningkatkan gula darah, berat badan, dan risiko kematian akibat komplikasi.

Manfaat sarapan bagi orang diabetes, kata dr. Cahyo Purnomo, tidak hanya mencegah gula darah naik, juga mengurangi risiko penyakit komplikasi berujung kematian, hingga menjaga berat badan tetap ideal.

Sehingga dr. Cahyo Purnomo sangat menganjurkan penderita diabetes agar tidak melewatkan sarapan, karena efek makan pagi baik bagi kesehatan, antara lain mengontrol gula darah dan berat badan.

Baca Juga: Catat, Penderita Diabetes Dianjurkan Konsumsi 5 Makanan ini, No 3 bisa jadi Pengganti Nasi Putih

Menurut dr. Cahyo Purnomo, banyak orang diabetes beranggapan bahwa ketika tidak sarapan pagi, maka gula darah akan semakin terkontrol dan berat badan juga lebih cepat turun.

Padahal fakta hasil penelitian, ujar dr. Cahyo Purnomo, tidak sarapan dapat mengacaukan metabolisme tubuh dan merusak organ-organ tubuh penderita diabetes maupun orang normal yang sehat.

Berikut penjelasan tiga manfaat pentingnya sarapan pagi bagi kesehatan orang diabetes yang dipaparkan dr. Cahyo Purnomo:

Baca Juga: Perhatikan Tanda Bahaya Setelah Minum Obat Diabetes, Ciri-Cirinya Diungkap dr. Cahyo


1. Gula darah lebih terkontrol

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x