Manfaat Sarapan Pagi untuk Penderita Diabetes, Simak Penjelasan dr. Cahyo Berikut Ini

- 19 Juli 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi diabetes
Ilustrasi diabetes /Myriams-Fotos/ pixabay

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo mengungkapkan apa saja manfaat sarapan pagi bagi penderita diabetes, salah satunya yaitu bisa mengendalikan kadar gula darah dan berat badan.

Penderita diabetes dianjurkan untuk tidak melewatkan sarapan pagi mereka karena bisa berdampak buruk terhadap naiknya kadar gula dalam darah.

Banyak penderita diabetes yang bahkan tidak sarapan pagi sama sekali dengan alasan agar berat badan bisa turun, sehingga kadar gula darah menjadi lebih terkontrol.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan Ini Bikin Gula Darah Turun Seketika, Penderita Diabetes Bisa Makan dengan Enak

Tetapi sebenarnya anggapan tersebut tidak benar, justru sarapan pagi bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Berikut penjelasan dr. Cahyo tentang apa saja manfaat yang didapatkan penderita diabetes ketika sarapan pagi, yang dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

1. Gula Darah Lebih Terkontrol

Perlu kalian ketahui bahwa saat seseorang tidak sarapan pagi, maka dapat memicu meningkatnya resistensi insulin. Di mana apabila resistensi insulin meningkat, ini akan menyebabkan kada gula darah menjadi meningkat.

Dari beberapa penelitian mengatakan bahwa efek dari tidak sarapan pagi bisa meningkatkan gula darah naik 40 persen di siang hari dan meningkat 25 persen di malam hari.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x