Ginjalmu Akan Cepat Rusak Jika Sering Konsumsi Makanan Ini, Kata dr. Ema Surya Pertiwi

- 24 Agustus 2022, 16:45 WIB
dr Ema Surya Pertiwi
dr Ema Surya Pertiwi /Tangkapan layar Kanal Youtube Emasuperr

PRFMNEWS - Setiap orang tentunya ingin tubuhnya tetap sehat sampai tua nanti. Namun caranya memang tidak instan, manusia harus melakukan sesuatu agar dirinya tetap sehat seperti berolahraga, menciptakan pola hidup sehat dan memenuhi asupan makanan dengan baik.

Salah satu organ vital yang harus dijaga adalah ginjal, ginjal merupakan organ yang berfungi sebagai penjaga sistem eksresi pada manusia. Maka dari itu seseorang haruslah menjaga kesehatan ginjal agar tidak rusak. Salah satunya dari asupan makanan.

Makanan yang membuat ginjal sehat adalah sayuran dan buah, namun kali ini Dokter Ema Surya Pertiwi memperingatkan kita akan makanan yang malah membuat ginjal cepat rusaknya, berikut penjelasannya :

Baca Juga: Gula Darah Turun dengan Buah Mujarab Kaya Manfaat Ini, Kata dr Ema Super

1. Makanan tinggi sodium atau natrium

Adalah makanan yang asin seperti keripik, makanan kaleng, junk food, kentang goreng, mie instan. Natrium klorat sendiri itu bisa meningkatkan penyerapan cairan pada tubuh yang menyebabkan tubuh mengalami ketidakseimbangan cairan dan elektrolit.

"Bisa meningkatkan tekanan darah. Selain itu bisa meningkatkan tekanan darah dan kelebihan natrium bisa meningkatkan pengeluaran kalsium pada tubuh," kata dr. Ema.

Jika terlalu berlebihan akan mengendap di dalam ginjal dan meningkatkan resiko terkena batu ginjal.

Baca Juga: Gagal Ginjal Kronis Jadi Salah Satu Penyebab Kaki Penderita Diabetes Mengalami Bengkak, Kata dr. Cahyo

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x