5 Perubahan Dalam Hidupmu Jika Mengalami Kerusakan Ginjal, Rasanya Cukup Menyiksa

- 14 Agustus 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi kerusakan ginjal.
Ilustrasi kerusakan ginjal. /Foto: Hidaya Aliouche/rosacea.org/

PRFMNEWS - Berikut 5 perubahan dalam hidupmu jika sudah mengalami kerusakan ginjal yang tentunya cukup menyiksa, diungkapkan oleh dr. Clarin Hayes.

5 perubahan ini akan dirasakan pada orang-orang yang menderita penyakit ginjal, di mana ada sesuatu yang harus ditinggalkan dan ada pula yang harus dilakukan.

5 perubahan tersebut mau tidak mau harus dilakukan penderita penyakit ginjal agar mereka bisa bertahan dan tidak memperparah kondisinya.

Lalu apa saja 5 kebiasaan yang terjadi dalam hidupmu jika mengalami penyakit ginjal? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari kanal YouTube Clarin Hayes.

Baca Juga: Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan Ditolak Jerman, Ditjen Imigrasi Minta Maaf

1. Tidak Boleh Banyak Minum

Beberapa orang dengan penyakit ginjal harus mengontrol asupan cairan yang masuk ke tubuhnya.

Hal itu dikarenakan dengan ginjal yang rusak dan tidak berfungsi dengan baik, maka pembuangan kelebihan cairan tubuh akan bermasalah, akibatnya terjadi penimbunan cairan, seperti bengkak pada tubuh.

Hal ini tidak boleh disepelekan karena dapat berakibat fatal, bisa terjadi tekanan darah tinggi, pembengkakan otak, pembengkakan jantung, pembengkakan anggota gerak tubuh (tangan dan kaki), serta paru-paru yang terendam cairan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x