4 Cara Mudah Periksa Kaki Orang Diabetes dalam 3 Menit, Lakukan di Rumah Tanpa Alat Khusus Kata dr Ema

- 3 Agustus 2022, 18:30 WIB
dr. Ema Surya Pertiwi
dr. Ema Surya Pertiwi /Tangkapan Layar Youtube emasuperr

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Ema Surya Pertiwi berbagi empat cara mudah memeriksa seseorang mengidap diabetes atau miliki gula darah tinggi dengan mengecek sekitar area kaki.

Empat cara memeriksa kaki orang diabetes dengan gula darah tinggi ini, kata dr. Ema Surya Pertiwi sangat sederhana dan tanpa memerlukan alat bantu khusus atau alat medis.

Empat cara memeriksa kaki penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah tinggi ini, ucap dr. Ema Surya Pertiwi bisa dilakukan kapan saja di rumah hanya dalam waktu sekira tiga menit saja.

Baca Juga: Perhatikan Tanda-tanda Kolesterol Tinggi Sedang Tinggi, Sangat Terlihat di Kulit Menurut dr. Ema Surya Pertiwi

dr. Ema Surya Pertiwi menyebut, hasil pemeriksaan kaki pada orang yang dicurigai diabetes ini dapat jadi indikator awal kapan dia perlu segera dibawa ke dokter untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Sebelum melakukan empat cara memeriksa kaki diabetes ini, dr. Ema Surya Pertiwi meminta orang yang akan dicek agar membersihkan telapak kakinya dengan bersih.

Minta orang ini duduk dengan posisi kedua kaki selonjor di area datar seperti tempat tidur dan tanpa menggunakan alas atau penutup telapak kaki apapun.

Baca Juga: Cara Diet Tapi Tetap Makan Nasi Putih, Ala dr Ema Surya Pertiwi


1. Pemeriksaan kulit kaki

Pemeriksaan kulit dilakukan untuk mengetahui penyebaran komplikasi kaki diabetes secara umum. Cek kulit kaki kanan dan kiri pada orang tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x