Sering Ditemui, 4 Makanan Ini Bisa Timbulkan Penyakit Asam Urat kata dr Zaidul Akbar

- 31 Juli 2022, 07:57 WIB
dr. Zaidul Akbar ungkap makanan penyebab asam urat
dr. Zaidul Akbar ungkap makanan penyebab asam urat /Tangkapan layar youtube.com / dr. Zaidul Akbar Official.


PRFMNEWS - Penyakit asam urat merupakan penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami rasa nyeri yang luar biasa, pembekakan dan rasa panas di sekitar area persendian.

Biasanya, penyakit asam urat sering terjadi di sekitar persendian jari-jari tangan, lutut, pergelangan , dan telapak kaki.

Dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa penyakit asam urat bisa terjadi kepada seseorang yang disebabkan karena terlalu sering mengonsumsi yang memiliki kandungan asam tinggi.

Baca Juga: 5 Tips Ini Ampuh Obati Asam Urat dengan Cepat, Salah Satunya Olahraga, kata dr. Sung

Banyak orang tidak mengetahui bahwa makanan pokok yang biasa dimakan setiap harinya ternyata memiliki kandungan asam tinggi yang berpotensi terkena penyakit asam urat.

Dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bamol Tv, dr. Zaidul Akbar menyebutkan makanan pokok yang bisa menyebabkan asam urat.

1. Nasi putih

Nasi putih merupakan makanan pokok yang sering kali dihindari oleh seseorang yang memiliki penyakit tertentu, salah satu penyakit asam urat.

Baca Juga: Cukup 2 Buah Lezat Ini, Penyakit Asam Urat Langsung Teratasi, kata dr. Sung

Hal tersebut dikarenakan nasi putih memiliki kandungan asam sangat tinggi yang membuat seseorang terkena penyakit asam urat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x