Dokter Cahyo Ungkap Bahwa Penyakit Diabetes Bisa Sembuh dengan Cara Ini

- 27 Juli 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi, diungkap olleh dokter Cahyo Purnomo penyakit diabetes bisa sembuh dengan cara khusus ini.
Ilustrasi, diungkap olleh dokter Cahyo Purnomo penyakit diabetes bisa sembuh dengan cara khusus ini. /pixabay.com/ @stevepb.

PRFMNEWS - Dokter Cahyo Purnomo mengungkapkan, penyakit diabetes tipe 1 biasanya terjadi kerusakan total pada pankreas sehingga pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin sama sekali sehingga dibutuhkan insulin dari luar tubuh melalui injeksi atau disuntik.

Diabetes tipe 1 ini diperlukan penyuntikan dari luar tubuh selama seumur hidup karena pankreas sudah tidak bisa berfungsi secara total. Hal ini terjadi pada usia muda atau anak-anak.

Sementara itu, diabetes yang sering terjadi adalah diabetes tipe 2 dimana sering terjadi pada usia dewasa menuju usia tua.

Tujuan pengobatan diabetes tipe 2 yaitu untuk mengendalikan kadar gula darah, dimana obat-obat diebetes bekerja dengan cara meningkatkan produksi hormon insulin dari pankreas, meningkatkan sensifitas reseptor insulin.

Baca Juga: KEBAKARAN, Sebuah Rumah di Cimekar Bandung Dilahap Api

Jadi tujuan pengobatan diabetes tipe 2 ini bukan untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

namun hanya sebatas membantu menurunkan kadar gula darah agar bisa mencapai kadar gula darah normal yang bertujuan untuk mencegah terjadinya komplikasi diabetes agar penderita diabetes bisa bertahan hidup sampai usia tua.

Jangan berkecil hati apakah penderita diabetes harus mengkonsumsi obat-obatan dan lain sebagainya.

Lebih dari pada itu,apabila anda disiplin mengatur pola makan, kemudian anda disiplin berolahraga setiap hari, lalu anda bisa mencapai kadar HBA 1 c dibawah 6,5 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x