Bolehkah Penderita Diabetes Minum Air Kelapa Bakar, Simak Jawaban dr. Cahyo

- 25 Juli 2022, 21:00 WIB
ilustrasi air kelapa muda
ilustrasi air kelapa muda //foto: pixabay

PRFMNEWS - Air kelapa bakar merupakan minuman alami yang rendah kandungan gula, rendah kandungan kalori sehingga air kelapa aman untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Air kelapa bakar, kata dokter Cahyo Purnomo, selama dikonsumsi dalam jumlah wajar, tidak lebih dari 250 cc per hari, boleh dikonsumsi penderita diabetes

Air kelapa bakar juga boleh diminum penderita diabetes yang tidak memiliki masalah dengan fungsi ginjal ataupun masalah pada jantung.

Baca Juga: 7 Kondisi Kulit ini Jadi Indikasi Terkena Diabetes, Salah Satunya Muncul bintik-bintik, kata dr. Ema

Sedangkan kandungan nutrisi, lanjut dr. Cahyo Purnomo, vitamin, mineral, dan antioksidan dalam air kelapa ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan pada tubuh kita semua.

"Khasiatnya antara lain menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah stroke, mencegah penyakit jantung koroner, mencegah batu ginjal, melawan radikal bebas, mengatasi masalah lambung, dan menambah stamina tubuh," jelas dr. Cahyo seperti dilansir PRFMNEWS.id dari kanal YouTube pribadinya, Senin 25 Juli 2022.

Air kelapa bakar juga banyak manfaatnya, yaitu menurunkan kolesterol, meningkatkan stamina tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, menetralkan racun dalam tubuh.

Baca Juga: Apakah Tetap Wajib Minum Obat Diabetes Jika Gula Darah Sudah Normal? Begini Kata dr. Cahyo Purnomo

Jika dilihat dari khasiatnya, maka tidak ada perbedaan antara air kelapa biasa dan air kelapa bakar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah