5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari Banyak Orang, No.1 Paling Sering Dianggap Sepele

- 12 Juli 2022, 07:00 WIB
dr. Saddam Ismail
dr. Saddam Ismail /Tangkapan layar youtube.com / Saddam Ismail.

PRFMNEWS - Healthy vlogger dr. Saddam Ismail mengungkapkan mengenai beberapa ciri-ciri kolesterol yang jarang disadari oleh banyak orang.

Dokter Saddam Ismail mengatakan bahwa ciri-ciri kolesterol tinggi ini biasanya dianggap sepele karena gejalanya hampir sama dengan kelelahan biasa saja.

Ciri atau gejala kolesterol yang tinggi menurut dr. Saddam Ismail dikarenakan tubuh kekurangan suplai oksigen dan darah.

Baca Juga: Hati-hati Kolesterol Tinggi Bisa Ditandai dengan 5 Gejala Ini, Menurut dr. Saddam Ismail

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Senin 11 Juli 2022, berikut ini adalah ciri atau gejala kolesterol tinggi yang sering tidak disadari oleh banyak orang.

1. Tangan dan kaki mudah kesemutan

Tangan dan kaki yang mudah kesemutan merupakan ciri seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Selain itu, menurut dr. Saddam Ismail ciri orang yang menderita kolesterol tinggi bukan hanya mudah kesemutan saja akan tetapi dibarengi dengan rasa nyeri, ngilu dan tidak nyaman pada bagian tangan dan kaki.

Ini dikarenakan ketika kadar kolesterol tinggi bisa mempersempit pembuluh darah arteri yang menyuplai pada area kaki, yang menyebabkan jaringan yang terdapat pada kaki atau tangan akan kekurangan oksigen hingga suplai darah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x