5 Komplikasi ini yang Akan Terjadi Jika Gula Darah Sering Tinggi, Dijelaskan dr Malik Mumtaz

- 9 Juli 2022, 18:40 WIB
5 komplikasi penyakit yang bisa terjadi pada penderita diabetes jika gula darah sering tinggi menurut dokter Malik Mumtaz.
5 komplikasi penyakit yang bisa terjadi pada penderita diabetes jika gula darah sering tinggi menurut dokter Malik Mumtaz. /Pexels

PRFMNEWS - Pakar kesehatan dr Malik Mumtadz membagikan 5 komplikasi pada penderita diabetes.

Penderita diabetes diharuskan untuk selalu mengontrol kadar gula darah mereka agar tidak tinggi.

Kadar gula darah yang tinggi secara terus-menerus dan dibiarkan saja tentu akan sangat berbahaya dan dapat menimbulkan komplikasi.

Diabetes seringkali muncul tanpa gejala. Namun ada beberapa tanda-tandanya yang harus kalian ketahui, yaitu sering buang air kecil, banyak makan, mudah lapar, penglihatan kabur, kesemutan di area kaki dan tangan, gatal-gatal, dan berat badan yang menurun tanpa jelas.

Baca Juga: Jokowi Berkurban Dua Sapi di Solo, Peternak Lokal Pastikan Hewan Kurban Sehat dan Tidak Terpapar PMK

dr Malik Mumtaz mengatakan bahwa banyak pasien yang tidak mengetahui jika mereka menderita diabetes. Hal itu baru diketahui ketika mengalami komplikasi, contohnya ketika sudah terkena penyakit jantung.

Berikut 5 komplikasi yang akan dialami oleh penderita diabetes, apalagi jika kadar gula darah tidak terkontrol dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

1. Komplikasi Mata

Salah satu komplikasi yang terjadi pada penderita diabetes adalah di bagian mata, banyak pasien yang mempunyai keluhan katarak, dan pendarahan di mata atau yang biasa disebut dengan retinopati.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x