Waspada Penderita Diabetes Jika Berat Badan Turun Drastis, Bisa Sebabkan Hal Bahaya Ini Kata dr. Saddam Ismail

- 23 Juni 2022, 19:20 WIB
dr. Saddam Ismail menjelaskan cara mengobati diabetes.
dr. Saddam Ismail menjelaskan cara mengobati diabetes. /Tangkapan layar Youtube.com/ Saddam Ismail.

PRFMNEWS - Penurunan berat badan dalam waktu yang sangat cepat pada penderita diabetes merupakan satu hal yang harus diwaspadai.

Berat badan yang turun dengan drastis bisa menandakan bahwa penderita diabetes sulit untuk mengendalikan penyakitnya tersebut.

Namun hal ini jarang disadari oleh penderita diabetes, penurunan berat badan yang terjadi dengan drastic ini sering dianggap keberhasilan menurunkan berat badan.

Lantas apakah penyebab penderita diabetes dapat mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis?

Baca Juga: Jemaah Khilafatul Muslimin Cimahi dan Bandung Barat Deklarasi Setia kepada NKRI

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 23 Juni 2022, berikut ini penjelasan dari dr. Saddam Ismail mengenai penurunan berat badan drastis pada penderita diabetes.

“Penyakit diabetes ini hubungannya dengan insulin, insulin membantu sel tubuh kita untuk mengambil gula dalam darah untuk dijadikan energi,” ungkap dr. Saddam Ismail.

Pada penderita diabetes khsuusnya diabetes tipe 2 insulinnya tidak optimal, sehingga saat mengambil gula dalam darah tidak maksimal dan terjadi penumpukan gula dalam darah.

“Kalau sel tidak bisa mengambil gula di dalam darah akhirnya tubuh akan mengeluarkan mekanisme agar tetap hasilkan energi, dengan cara membakar cadangan lemak dan juga membakar otot,” jelas dr. Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x