Pasien Diabetes Cocok Konsumsi 10 Makanan ini, dr. Ema Surya Pertiwi Jamin Gula Darah Tinggi Normal Lagi

- 22 Juni 2022, 20:45 WIB
10 makanan cegah penyakit gula darah atau diabetes menurut dokter Zaidul Akbar
10 makanan cegah penyakit gula darah atau diabetes menurut dokter Zaidul Akbar //Youtube/Emasuperr

PRFMNEWS - Healthy vlogger dokter (dr) Ema Surya Pertiwi membagikan daftar 10 makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dengan kadar gula darah terlalu tinggi.

Daftar 10 makanan yang paling cocok bahkan sangat dianjurkan rutin dikonsumsi penderita diabetes ini, kata dr. Ema Surya Pertiwi bisa menurunkan kadar gula darah tinggi menjadi normal kembali.

Dokter Ema Surya Pertiwi menyebut, 10 jenis makanan yang bisa bantu menurunkan kadar gula darah tinggi menjadi normal kembali bagi pasien diabetes ini mudah dibeli di pasaran dengan harga relatif murah.

Berikut ini daftar 10 makanan bisa bantu menurunkan kadar gula darah tinggi bagi pasien diabetes yang disampaikan dr. Ema Surya Pertiwi, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr:

Baca Juga: BRIN Ungkap Fakta Fenomena Langka 6 Planet Sejajar di Langit Indonesia, Terjadi 3 Periode Selama Juni 2022

1. Kayu manis (cinnamon)

Kayu manis mengandung bahan aktif polifenol procyanidin type A yang bisa memperbaiki resistensi insulin serta mengurangi risiko penyakit jantung.

“Konsumsi ekstrak kayu manis secara teratur selama 60 hari dapat bantu menurunkan gula darah 2 jam post prandial, gula darah puasa, dan memperbaiki fungsi insulin pada pasien diabetes,” ungkapnya.

“Pemberian ekstrak kayu manis 2 gram setiap hari selama 84 hari bisa menunjukkan penurunan signifikan terhadap HbA1c rata-rata juga menurunkan tekanan darah sekitar 4 mmhg,” imbuhnya.

Kayu manis juga mampu menurunkan kadar kolesterol total sehingga dapat menstabilkan berat badan tubuh penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x