Cegah Minum Obat Diabetes Seumur Hidup dengan 10 Makanan ini, Nomor 6 Turunkan Gula Darah Juga Berat Badan

- 23 Juni 2022, 06:00 WIB
Dokter Ema Surya Periwi ungkap 10 makanan pengganti obat diabetes
Dokter Ema Surya Periwi ungkap 10 makanan pengganti obat diabetes /Foto dok./Youtube/Emasuperr/

PRFMNEWS - Healthy vlogger dokter Ema Surya Pertiwi menyebut, pasien diabetes atau kencing manis harus minum obat untuk menurunkan dan mengontrol gula darah seumur hidup, terlebih jika ia tak mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat.

Dokter Ema Surya Pertiwi menyatakan, penderita diabetes dengan gula darah tinggi akibat pankreas tak mampu memproduksi insulin secara optimal juga berpotensi memicu komplikasi penyakit berbahaya lain pada beberapa organ vital dalam tubuh.

Ada daftar 10 makanan alami atau herbal yang efektif bantu menurunkan dan mengontrol gula darah tinggi pada pasien diabetes seperti yang disarankan dr. Ema Surya Pertiwi ini.

Selain membuat gula darah turun, beberapa makanan ini juga bisa menurunkan berat badan, kolesterol, lemak jahat, tekanan darah tinggi (hipertensi), risiko penyakit hati, hingga gangguan jantung.

Baca Juga: Waktu Terbaik Lihat Fenomena 6 Planet Sejajar Jam Berapa? Bisa Disaksikan Tanpa Teleskop Selama Juni 2022

Daftar 10 makanan herbal ini juga berpeluang mencegah atau mengurangi risiko seseorang terkena diabetes jika dikonsumsi rutin karena mampu mengontrol kadar gula darah tetap normal.

Berikut ini daftar 10 makanan bisa bantu menurunkan kadar gula darah tinggi bagi pasien diabetes, juga mencegah seseorang terkena kencing manis yang dianjurkan dr. Ema Surya Pertiwi, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr:

1. Pare atau paria

Rasa pahit pare ternyata efektif bantu menurunkan gula darah puasa dan gula darah 2 jam post prandial pada pasien diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x