Nasi Putih Bisa Sebabkan Perut Buncit, Asam Urat dan Diabetes, ini Pengganti Nasi Menurut dr. Zaidul Akbar

- 10 Juni 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi nasi putih.
Ilustrasi nasi putih. /Pixabay

PRFMNEWS - Ternyata dengan banyak mengonsumsi nasi putih tidaklah bagus karena nasi putih sudah banyak kehilangan nutrisi akibat pengolahannya.

dr. Zaidul Akbar mengatakan, memang nasi putih bisa jadi salah satu penyebab penyakit asam urat dan diabetes.

Tak jarang juga banyak yang mengalami kegemukan sehingga perutnya buncit karena terlalu sering atau banyak mengonsumsi nasi putih.

Tak banyak yang tahu, ternyata nasi putih juga mengandung asam yang cukup berpotensi dapat memicu asam urat.

Baca Juga: dr. Ema Ungkap Saat Diet Masih Bisa Makan Nasi Putih Asalkan Diolah Seperti ini

"Nasi putih itu mengandung asam, berbahaya sekali," tutur dr. Zaidul Akbar dikutip PRFMNEWS dari Kanal YouTube Android Dakwah, Jumat, 10 Juni 2022.

Selain asam urat, diketahui nasi putih juga bisa berpotensi menjadi pemicu penyakit diabetes atau penyakit gula karena kalori dan indeks glemik tinggi yang terkandung di dalamnya dapat menyebabkan gula darah cepat naik.

Dasarnya ,beras memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, akan tetapi akibat pengolahannya menjadi nasi putih terutama penggilingan bisa menyebabkan banyak nutrisi tersebut yang hilang.

"Kalau ada beras yang putih kinclong, saran saya jangan dimakan. Apalagi kalau beras itu sudah dua kali lewat proses penggilingan, jelas banyak nutrisinya yang hilang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Android Dakwah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x