Penyembuhan Migrain Melalui Akupuntur, Alternatif Pengobatan Secara Medis

- 28 Mei 2022, 21:20 WIB
Kenali  Perbedaan Migrain dan Sakit Kepala
Kenali Perbedaan Migrain dan Sakit Kepala /Ilustrasi/Pixabay

PRFMNEWS - Penyakit migrain yang menyerang kepala memang sangat mengganggu aktivitas seseorang.

Rasa sakit yang luar biasa saat migrain bahkan menyebabkan seseorang tak mampu untuk berdiri secara normal.

Meskipun terdapat obat secara medis, namun migrain juga dapat ditempuh dengan penyembuhan melalui pengobatan alternatif, yaitu akupuntur.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Newanda Mochtar, Sp.AK, seorang ahli akupuntur medis yang bekerja di RS Pondok Indah, Jakarta.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz Berenang di Posisi Belakang untuk Pastikan yang Lain Aman

"Metode akupuntur yang digunakan adalah akupuntur secara manual, dilakukan 2-3 kali dalam seminggu, dengan durasi 20-30 Menit per sesi. Total 12 Kali. Setelah terapi, dokter akan lakukan evaluasi," ucap dr. Newanda Mochtar seperti dikutip prfmnews.id Sabtu, 28 Mei 2022.

Menurut Newanda, sistem kerja akupuntur medis ialah dengan adanya pancingan terhadap saraf dan mempengaruhi neurotransmitter yang memiliki andil dalam nyeri kepala saat migrain.

Newanda mengatakan bahwa manfaat akupuntur medis ini untuk meredakan nyeri pada kepala dan mengurangi tingkat kekambuhan secara jangka panjang.

"Secara terapi, akan terjadi pengurangan dalam hal jumlah hari serangan migrain, keparahan serangan migrain, serta lamanya serangan migrain," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x