Bahan Aktif dari Jahe Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

- 1 Maret 2022, 16:31 WIB
Ilustrasi jahe.
Ilustrasi jahe. /Pexels.com/Pixabay


PRFMNEWS – Bahan aktif dari bahan alami Jahe bisa membuat turunnya tekanan darah tinggi. Selain darah tinggi, bisa menurunkan kadar kolesterol.

Menurut dr. Saddam Ismail melalui kanal Youtubenya menyebutkan beberapa bahan alami yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi tidak bisa disembuhkan, namun bisa dikontrol agar tekanan darah bisa normal dan terhindar dari komplikasi-komplikasi dari hipertensi.

Baca Juga: 8 Alasan Pentingnya Mengkonsumsi Jahe Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh

Penyakit tekanan darah tinggi harus menerapkan pola hidup jadi lebih sehat, mengonsumsi obat penurun tekanan darah, dan mengkonsumsi buah-buahan dan bahan alami, salah satunya Jahe.

Jahe dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) secara alami. Jahe memiliki bahan aktif yang bisa membantu menurunkan darah tinggi yaitu Saponin, Flavonoid, Amine, Alkaloid dan Terpenoid.

Bahan aktif tersebut bisa membuat turunnya tekanan darah dan bisa juga merelaksasikan pembuluh darah yang efeknya bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, juga mampu menurunkan kadar koleseterol.

Baca Juga: Termasuk Meredakan Nyeri Haid, Ini 6 Manfaat dari Jahe

Baca Juga: Sudah Tau Belum, di Kota Bandung Ternyata Ada Kampung Jahe dan Kunyit

Selain itu, ada beberapa bahan alami lainnya yang bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi yaitu bawang putih, akar kucing atau cakar kucing, basil, kapulaya, kayu manis, seledri

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah